Di RS Komunitas Pesibar, Listrik Belum Terpasang

KRUI, (tubasmedia.com) – Kabar gembira bagi masyarakat Pesisir Barat (Pesibar), pasalnya kalau tidak ada hambatan dalam waktu dekat Rumah Sakit Komunitas satu-satunya RS di Pesibar yang terletak di Krui Selatan akan segera diresmikan penggunaanya.

Demikian diungkapkan Sekretaris Dinas Kesehatan Pesibar, Tedi Zadmiko kepada tubasmedia.com di ruang kerjanya Senin 11/9.

Menurutya meskipun peralatanya belum lengkap seratus persen, namun RS tersebut sudah dapat digunakan untuk rawat jalan.

Saat ini peralatan medias  di RS Komunitas sudah mencapai 75 persen, untuk 25% nya akan  diupayakan  pada 2018  nanti.

”Untuk peralatan dokter gigi, sudah siap. Rongen dan radiologi proses pengadaanya masih inden,”ucap Tedi.

Pengoperasian RS Komunitas tersebut agak terlambat, selain belum sempurnanya akses jalan menuju RS, listrik juga belum terpasang.

Begitu juga dengan sarana lain seperti peralatan medis masih belum lengkap. Meski demikian pihaknya akan berupaya Oktober tahun ini akan segera diresmikan penggunaanya walaupun hanya untuk rawat jalan saja.

Selain sarana dan prasarana tambah Tedi, kendala terbesar belum beroperasinya RS Komunitas yakni belum adanya dokter umum dan dokter spesialis, padahal Pemkab Pesibar telah berupaya memberikan tunjangan Rp 25 juta tiap bulannya kepada para dokter spesialis dan lima juta kepada dokter umum..

’’Sayangnya sampai saat ini belum satupun dokter spesialis dan umum yang mau bekerja di RS Komunitas,’’ katanya. (agustiawan).

   

Berita Terkait

Komentar

Komentar