Di TPS Agus, Ahok-Djarot, Menang

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni harus mengakui bahwa perolehan suara di tempat mereka mencoblos tidak lebih unggul dari pasangan lain.

Di tempat Agus mencoblos, TPS 06 di Kelurahan Rawa Barat, Kecamatan Kebayoran Baru, pasangan nomor urut satu itu hanya memperoleh 127 suara.

Angka tersebut kalah jauh dari perolehan suara pasangan nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat yang berhasil meraih 286 suara.

Sementara pasangan nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mendapatkan 66 suara.

Total jumlah pemilih di TPS Agus yaitu 485 dengan rincian 479 surat suara sah dan 6 surat suara tidak sah.

Sementara di TPS 103, Kecamatan Duren Sawit, Kelurahan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, tempat Sylvi mencoblos, Agus-Sylvi hanya memperoleh 88 suara. Jumlah itu membuat perolehan suara Agus-Sylvi ada di bawah Ahok-Djarot dan Anies-Sandiaga.

Di TPS Sylvi, pasangan petahana Ahok-Djarot meraih 248 suara, diikuti Anies-Sandiaga yang meraih 150 suara.

Pencoblosan di TPS Sylviana Murni sempat diwarnai insiden berupa kesalahan saat proses penghitungan suara. Saat proses penghitungan, sebanyak dua suara untuk Agus-Sylvi justru mendarat untuk Basuki-Djarot. Namun insiden ini tak mengganggu kelancaran proses penghitungan suara.(red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar