Dishub Pekalongan Siapkan Jalur Alternatif

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

KAJEN, (TubasMedia.Com) – Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Pekalongan, Ristono mengatakan, akan menyiapkan jalur alternatif baru untuk mengurai, jika terjadi kemacetan di jalur Pantura saat arus mudik atau balik Lebaran.

Pasalnya, perbaikan jalan dalam bentuk pembangunan cor beton di beberapa titik di jalur Siwalan-Sragi-Bojong sampai saat ini belum selesai. ’’Jalan itu tak bisa dipaksakan digunakan saat arus balik, karena bisa rusak,’’ ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan para rekanan dan mereka memang sudah siap melaksanakan pekerjaan hingga H-10. Namun untuk pengeringan beton butuh waktu minimal 21 hari. ’’Jadi tetap saja tak bisa digunakan maksimal,’’ujarnya.

Ia menyampaikan jalur baru, yaitu di Desa Tegallontar, Sragi. ’’Jalur ini biasanya tidak dipakai, namun pada arus mudik saat ini kita siapkan jika nanti ada kemacetan,’’ jelasnya.

Pihaknya tidak bisa menekan para rekanan untuk segera menyelesaikan jika memang kontraknya belum selesai. Sebab jika dipaksakan, akan merugikan kualitas jalan.

Jalur alternatif yang disiapkan untuk arus mudik atau balik Lebaran di Kabupaten Pekalongan, yaitu Siwalan-Sragi-Bojong, terancam tak bisa dilewati. Pasalnya, hingga saat ini perbaikan jalan dengan cor beton di beberapa titik belum selesai. Namun menurut Ristono, pihaknya telah memasang rambu-rambu di beberapa titik jalur alternatif. (dikin)

Berita Terkait

Komentar

Komentar