Ditanya Ada yang Usulkan AHY untuk Cagub Jatim, Dijawab; “Nggak Ada….”

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mulai tertarik membahas pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Hal itu diungkapkan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo.

Menurut politikus yang biasa disapa Pakde Karwo itu, pertengahan bulan ini SBY bertanya soal sosok yang layak diusung oleh Demokrat sebagai bakal cagub Jawa Timur. Soekarwo diminta melaporkan kepada DPP Demokrat.

“Pertengahan Februari saya sudah konsultasi. Saya dimintai laporan, memberikan gambaran dan yang berpotensi di Jawa Timur siapa saja,” kata Soekarwo kepada wartawan di gedung negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Kamis (23/2/2017).

Pada akhir bulan ini, Gubernur Jatim itu akan menyetorkan nama-nama bakal calon gubernur.

“Sekarang kan ada dua. Ada Gus Ipul (sekarang Wagub Jatim), ada Pak Halim (Ketua DPRD Jatim yang juga Ketua DPW PKB Jatim). Kalau Bu Khofifah mau maju, ya kita laporkan juga,” tuturnya.

Pakde Karwo juga sempat ditanyai soal peluang Agus Harimurti Yudhoyono yang gagal di Pilgub DKI Jakarta untuk diajukan sebagai bakal cagub Jatim. Namun, menurut dia, belum ada yang mengusulkan Agus.

“Nggak ada,” tegasnya.

Meski akan menyetorkan tiga nama, tahapan penyaringan dan penjaringan tetap dilakukan Demokrat. Sedangkan finalisasi nama cagub-cawagub yang akan diusung partai tetap ‘di tangan’ SBY. “Nanti finalisasi pada September 2017,” jelasnya.(red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar