DPRD Jateng Telusuri Jalan Provinsi

Laporan : Redaksi

Sasmito SH

Sasmito SH

SEMARANG, (Tubas) – Pantauan Lebaran dilakukan Komisi D, DPRD Jawa Tengah pada saat pra mau pun pasca Lebaran Tahun 2011 lalu, dengan menyusuri jalan provinsi maupun jalan negara pada hari pertama dimulai dari jalan raya Kaligawe Semarang menuju ke Timur melewati Kabupaten Demak, Kabupaten Kudus dan berakhir di Kabupaten Pati Jawa Tengah.

Mulusnya dan lebar kondisi jalan raya Kaligawe sampai dengan jalan raya Demak pada kilometer 27 yang telah diperbaiki beberapa tahun yang lalu dengan system rigid beton membuat pemudik merasa nyaman, sehingga kendaraan bisa dipacu untuk menjemput waktu. Namun jalan antara Kudus – Pati belum seluruhnya diperbaiki, hanya pada kilometer 8, jalan sepanjang 3,8 kilometer telah diperbaiki ditingkatkan dari lebar 6 meter menjadi 11 meter plus 4 meter badan jalan, dengan pembagian 2:7:2, dimana 2 meter dikiri kanan jalan diperuntukan bagi sepeda motor roda 2 dan 7 meter ditengah diperuntukan bagi mobil beroda 4 atau lebih.

Wakil Ketua Komisi D, DPRD Jawa Tengah, Sasmito SH yang memimpin pemantauan, saat melihat kondisi jalan Kudus – Pati yang sudah selesai diperbaiki, menyatakan kepada tubasmedia.com apresiasi kepada SKPD bersangkutan yang telah mampu menyelesaikan pekerjaannya disaat menjelang Lebaran 2011, sehingga kelancaran lalu lintas mudik dan arus balik bisa lancar. Peningkatan jalan bersifat multiyears, maka tahun depan diharapkan lalu lintas semakin lancar baik saat mudik lebaran maupun lalu lintas kesehariannya.

Sasmito pun menghimbau kepada para pengguna jalan untuk turut serta merawat jalan dengan jalan mentaati rambu-rambu lalu lintas serta truk-truk untuk mentaati tonase muatan sesuai yang diijinkan, agar supaya umur teknis jalan bisa panjang, awet. “Kalau jalan kembali berlobang atau bergelombang akibat dilewati truk bermuatan barang melewati batas tonase diijinkan, siapa yang rugi, sudah pasti pengguna jalan itu sendiri” tegas Sasmito. (yon)

Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar