DPRD Kurang Mengetahui Kinerja KPU Pesibar

 KRUI, (tubasmedia.com) –  Wakil ketua komisi A DPRD Pesisir Barat (Pesibar), Ali Yudiem mengaku pihaknya kurang mengetahui tentang kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Dikatakanya,  Sampai hari ini DPRD belum tau apa yang dilakukan KPU Pesibar, misalnya dalam rekrut Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan gubernur Lampung 2018, pihaknya tidak pernah diberitahu baik melalui surat ataupun lisan. “Selaku mitra kami belum bisa memberikan komentar banyak mengenai kinerja penyelenggara pemilu itu,” ucap Ali Yudiem.

Ali berharap agar KPU benar-benar melaksanakan pekerjaannya, seperti rekrut PPK harus sesuai dengan aturan yang ada sehingga bermanfaat bagi masarakat. Dan perlu diingat KPU tidak boleh  terkontaminasi oleh kelompok tertentu sebab mereka lembaga independen. “Kita berharap agar penyelenggara pemilu  kedepan betul-betul bekerja, kita tidak mau kinerja mereka amburadul” ujarnya

Ali Yudiem menambahkan sebagai contoh pada Pemilihan Legislatif  2014 kita masih ingat dua kecamatan yakni, kecamatan Ngambur dan Lemong PPKnya hilang karena diduga melakukan kecurangan atau penggelembungan suara, “oleh sebab itu kami meminta agar KPU dan Panwas Pesibar profesional saat bekerja” tutup Ali Yudiem. (agustiawan)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar