FPI tidak Ada Tempatnya di Tapanuli Utara

TARUTUNG, (tubasmedia.com) – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tapanuli Utara, Samsul Pandiangan SPD didampingi Sekretaris MUI melakukan kunjungan ke kantor Kesbangpol Tapanuli Utara terkait maraknya issu kehadiran ormas FPI di Tarutung.

Dalam kunjungan itu, Ketua MUI menyatakan bahwa kerukunan umat beragama di Tapanuli Utara yang sudah berjalan dengan baik tanpa kekurangan apapun selama ini, tidak boleh dirusak oleh pihak manapun.

‘’Siapapun dia yang berniat memporak-porandakan kedamaian umat beragamana di Tapanuli Utara, kita harus secara bersama-sama menolaknya,’’ katanya.

Jadi, lanjutnya, kami menegaskan agar siapapun, apapun dan dalam bentuk apapun itu, jangan coba-coba dan jangan sampai ada pihak atau kelompok yang ingin merusak tatanan yang sudah damai dan indah ini.

‘’Kami dengan tegas menolak seluruh oknum yang datang ke Tapanuli Utara dan hendak merusak hal tersebut dan kami himbau kita berperan aktif dalam menangkal dan mencegah hal tersebut,’’ tegasnya.

Sementara itu, Kakan Kesbangpol Tapanuli Utara, Hendrik Surbakti menyebut organisasi FPI belum  terdaftar di wilayah Tapanuli Utara sehingga kehadirannya di Tapanuli Utara layak dicurigai.

Disebutkan bahwa kehidupan umat beragama yang damai tanpa ada pengkultusan mayoritas maupun minoritas di wilayah Tapanuli Utara dikarenakan masyarakat Tapanuli Utara diikat adat dalihan natolu dan kekerabatan serta adat istiadat yang sangat kental dan mengikat.

Maka dari itu Tapanuli Utara sangat nyaman bagi semua pemeluk agama. Tidak ada agama yang perlu dibela di Tapanuli Utara karena bumi Tapanuli Utara adalah bagian dari Indonesia yang menjamin kebebasan pemeluk agama dalam beribadah.

‘’Tapanuli Utara adalah Bona pasogit kita bersama. Semua anak kandung dan tidak ada anak tiri disini jadi mari kita jaga bumi Tapanuli Utara tetap aman dan damai. Jadi kami tegaskan FPI tidak ada tempatnya di Tapanuli Utara,’’ tegasnya.

Terkait issu di media sosial yang menimbulkan opini yang beragam tentang kehadiran FPI di Tarutung katanya, saat itu orang yang melintas dan singgah makan di salah satu rumah makan di Tarutung dengan mengendarai mobil dengan branded pengurus FPI Deli Serdang.(tony)

Berita Terkait

Komentar

Komentar