Gaikindo Gelar Pameran Otomotif Setelah Pecah Kongsi dengan Dyandra

ilustrasi

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Menyusul pecahnya kongsi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gikindo) dengan Dyandra Promosindo, Gaikindo segera menggelar pameran otomotif tandingan. Pameran tandingan tersebut bernama Gaikindo Auto Show (GIIAS) 2015 yang digelar pada 20 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition, Serpong, Tangsel.

Seperti diketahui, Gaikindo pecah kongsi dengan penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) yakni Dyandra Promosindo. GIIAS akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang notabene milik PT Indonesia International Expo (IIE), perusahaan patungan antara PT Dyandra Media International Tbk (DYAN), perusahaan di bawah Grup Kompas Gramedia, dan Grup Sinar Mas.

ICE dikelola oleh Deutsche Messe AG, operator MICE asal Jerman yang bergerak di bisnis MICE. Deutsche Messe akan menjadi pengelola salah satu tempat konvensi milik Indonesia Expo, yaitu Indonesia Convention dan Exhibition (ICE) yang berlokasi di BSD City.

ICE sendiri mempunyai luas areal konvensi dengan total luas 50.000 meter persegi yang berdiri di atas lahan seluas 220.000 meter persegi. Ini adalah salah satu tempat konvensi milik Indonesia Expo. Perusahaan patungan ini secara total memiliki empat balai konvensi. Tiga balai konvensi lainnya akan dikelola sendiri IIE.

Ketua Gaikindo Sudirman M Rusdi menemui Jusuf Kalla (JK) untuk melaporkan penyelenggaraan GIIAS di Kantor Wakil Presiden, Senin (22/6/2015). JK diminta membuka acara tersebut. “Kami melaporkan pameran ini pesertanya banyak, hampir ada 300 eksibitor yang hadir. Kendaraan yang ikut berpartisipasi ada 35 merek,” sebut Sudirman.

Tak hanya itu, pameran otomotif juga akan didukung keikutsertaan beberapa eskibitor penunjang industri, seperti industri komponen dan perlengkapan otomotif lain.

Dia mengklaim area pameran tahun ini jauh lebih luas dibanding area pameran tahun-tahun sebelumnya. Sebagai gambaran, area dalam ruangan (indoor) akan mencapai 60.000 meter persegi.

Kemudian juga didukung oleh beberapa eksibitor lainnya ‎sebagai penunjang industri. Ada beberapa industri komponen dan lain-lainnya akan ikut serta. “Jadi semua peserta 35 merek tadi ada di dalam ruangan. Tidak seperti tahun sebelumnya ada yang di luar ruangan,” jelasnya. (ril/sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar