Gaikindo Mendukung Keberadaan Transportasi Massal

ris-1

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Sudirman MR mengatakan bahwa pihaknya mendukung keberadaan transportasi massal. Hal itu diucapkannya usai bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Kantor Wapres, Jakarta, Senin (22/6/2015).

Produsen mobil selalu dituding sebagai penyebab kemacetan di kota-kota besar. Tudingan itu semakin kuat setelah minimnya transportasi massal yang bagus di ibukota.

“Soal transportasi massal tidak dibahas spesifik. Tadi memang disinggung bahwa saat ini memang transportasi massal merupakan hal utama. Kami dari Gaikindo mensupport agar transportasi massal bisa terealisir,” ujarnya.

Selain membahas soal transportasi massal, Gaikindo juga melaporkan soal penurunan penjualan mobil di pasar nasional. “Kami melaporkan periode sama pada tahun lalu sampai saat ini bahwa ada penurunan ‎untuk penjualan wholesale 16,6 persen. Sedangkan untuk penjualan retail sale turun 13,7 persen. Kami memperkirakan tahun ini penjualan kendaraan ini berkisar antara 1 dan 1,1 juta unit kendaraan,” ujarnya.(ril/riska)

Berita Terkait

Komentar

Komentar