Gatot Profesional dan Layak Jadi Panglima TNI

gatot

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Zulkifli Hasan berpendapat Jenderal Gatot Nurmantyo adalah tentara yang sangat profesional dan memiliki banyak prestasi sehingga layak menjadi Panglima TNI.

“Saya kenal betul Pak Gatot. Beliau sangat profesional dan punya banyak prestasi. Beliau adalah kandidat yang tepat untuk Panglima TNI,” kata Zulkifli, Rabu (10/6/2015).

Presiden Joko Widodo mengajukan nama Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sebagai calon Panglima TNI. Sebelumnya Gatot Nurmantyo adalah Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad). Dengan pengajuan nama ini, jabatan Panglima TNI kembali diisi perwira Angkatan Darat (AD).

Zulkifli Hasan tidak mempermasalahkan Panglima TNI kembali diisi perwira Angkatan Darat. Sebab, penunjukkan Panglima TNI adalah hak prerogatif presiden. “Siapa yang diusulkan presiden, apakah dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, atau Angkatan Udara atau apakah digilir atau tidak adalah hak prerogatif presiden,” ujarnya.

Meskipun presiden sudah mengusulkan perwira Angkatan Darat menjadi Panglima TNI, Zulkifli yakin pengajuan calon Panglima TNI itu tidak menimbulkan perpecahan di tubuh TNI. “Tidak…tidak…mana ada TNI pecah,” pungkasnya. (nisa)

Berita Terkait

Komentar

Komentar