Gereja HKI Dukung JR Saragih Menjadi Gubsu

SIANTAR, (tubasmedia.com) – Meski sudah menyatakan untuk mendukung JR Saragih maju guna menjadi Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023, Gereja HKI kembali menyatakan sikap untuk mencalonkan JR Saragih menuju Sumatera Utara satu.

“Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) mendukung untuk mencalonkan Bapak JR Saragih sekaligus mendoakan agar bisa sampai ke Sumut 1,” tegas Ephorus HKI Pahala Hutabarat di Gereja HKI, Siantar, Sumatera Utara, Selasa (8/8/2017).

Lantas mengapa Gereja HKI menjatuhkan hatinya kepada pria bernama lengkap Jopinus Ramli Saragih tersebut? “Cinta pertama itu harus ditunjukkan kepada kesetiaan dan kami melihat bentuk kepedulian serta perhatian kepada masyarakat kecil termasuk kepada panti asuhan dan bukan karena sering membantu gereja melainkan Bapak JR Saragih perduli dengan orang kecil maupun orang yang terpinggirkan,” paparnya lagi.

Diakuinya, banyak orang yang memperhatikan namun bukan sebatas itu yang dilihatkan akan tetapi bukan sebatas perkataan melainkan perbuatan.

“Anda bisa lihat bagaimana Bapak JR Saragih perduli terhadap kesehatan masyarakat, perduli dengan orang membutuhkan bantuan baik itu bantuan sekolah, bantuan spiritual maupun bantuan yang membuat masyarakat menjadi percaya diri dalam menjalankan kehidupan,” bebernya.

Bahkan, Ephorus HKI ini berpesan agar JR Saragih selalu menjaga kepercayaan masyarakat dan jangan disalahgunakan karena pelayanan selama ini dinyatakan kepada masyarakat serta agar selalu menjadi berkat buat banyak orang.

Di sisi lain, Sekjen HKI Batara Sihombing menambahkan dukungan dari Gereja HKI ini adalah dengan melihat sosok JR Saragih yang rendah hati serta memiliki kasih yang dalam untuk melayani masyarakat.

“Sebagai anak Tuhan dan dekat kepada masyarakat, dengan dengan semua agama baik itu Kristen maupun Islam serta merupakan sosok yang tidak melihat agama, suku maupun budaya membuat Gereja HKI untuk memilih serta mendukung Bapak JR Saragih,” tukasnya. (sabar)

 

Berita Terkait

  • Tidak Ada

Komentar

Komentar