Gerrard Adalah Kapten Terbaik Dalam Sepakbola

Steven Gerrard vs Roy Keane (world_pictures77/Flickr)

Steven Gerrard vs Roy Keane (world_pictures77/Flickr)

Liverpool, (tubasmedia.com) – Jordan Henderson mengatakan pengaruh Steven Gerrard di dalam dan luar lapangan tidak hanya membuatnya menjadi kapten yang hebat untuk Liverpool, tetapi juga salah satu yang terbaik dalam permainan sepakbola.

Gerrard telah merayakan 11 tahun mengenakan ban kapten untuk klubnya dan rekan satu timnya Henderson mengatakan di Liverpool FC Magazine, bahwa pria berusia 34 tahun itu telah memiliki dampak besar pada cara dia mendekati permainan.

“Stevie mungkin tidak hanya kapten terbaik untuk Liverpool dan sebelumnya dengan Inggris, tetapi dalam permainan itu sendiri,” kata Henderson dalam sebuah wawancara dengan majalah lokal Liverpool.

“Berada di sekitarnya memberikan saya banyak manfaat. Ini menjadi hal yang hebat. Setiap hari saya melihatnya. Dan adalah keinginannya untuk selalu memperbaiki diri. Dia menjadi yang terbaik dan pemain paling berpengaruh di sini untuk waktu yang lama, tapi ia masih ingin mendapatkan yang lebih baik,” tambahnya.

Masa depan jangka panjang Gerrard di jantung lini tengah Liverpool telah dipertanyakan setelah beberapa permainannya yang mulai menurun, meski pun manajer Brendan Rodgers dan Henderson keduanya melakukan pembelaan terhadap kapten mereka.

Dan Henderson menjelaskan bahwa, sementara Gerrard telah menghadapi kritik musim ini, ia terus memiliki pengaruh yang besar pada ruang ganti baik di dalam dan luar lapangan.

“Dia menjalani latihan benar-benar serius dan menetapkan nada untuk bagaimana hal-hal tersebut seharusnya berjalan. Semua orang mengikuti. Dia melakukan banyak hal yang orang-orang di luar tidak melihatnya.”

“Di lapangan dia seorang pemimpin yang hebat. Anda dapat melihat gol, umpan dan talking yang dibuatnya. Itu adalah caranya mengilhami tim.”

“Di luar lapangan dia mengarahkan dirinya dengan baik juga. Dia orang yang benar-benar bagus dan semua orang di skuad tahu bahwa mereka bisa pergi kepadanya. Yang paling penting adalah ia menempatkan tim di depan orang lain termasuk dirinya sendiri. Yang paling penting adalah tim.”

Henderson juga bisa mengikuti jejak Gerrard setelah baru-baru dinobatkan sebagai wakil kapten di klub. Dan pemain berusia 24 tahun tersebut merasa dirinya dapat berkembang dengan tekanan besar yang datang dengan bermain untuk klub seperti Liverpool.

Dia menambahkan: “Klub memiliki jangkauan di seluruh dunia yang hanya beberapa klub di dunia yang memilikinya. Anda dapat berjalan-jalan di kota mana saja di dunia dan akan ada seseorang yang memakai kemeja Liverpool.”

“Semua itu berarti ada tanggung jawab yang besar. Setiap orang menonton anda. Hampir semua pertandingan Liga Premier ada di TV sehingga anda tidak hanya bermain untuk orang-orang di dalam stadion tetapi juga orang-orang di rumah mereka.”

“Di Liverpool tekanan ada pada setiap saat, setiap pertandingan. Anda tidak bisa bersembunyi. Saya suka semua itu. Anda harus berurusan dengan tekanan dengan cara anda sendiri. Ini adalah tujuan kenapa anda bekerja keras, berada di tekanan lingkungan seperti ini.” (Rizal Surya Pratama)

Berita Terkait

Komentar

Komentar