Golkar Optimis, Jokowi-Ma’ruf Raih Suara Terbanyak

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dapat memperoleh suara terbanyak pada Pilpres 2019.

Hal itu ia katakan dalam menanggapi hasil survei Lingkaran Survei Indonesia Denny JA (LSI) terkait elektabilitas pasangan capres-cawapres pascadebat pertama 17 Januari 2019. Berdasarkan hasil survei per Januari 2019, elektabilitas Jokowi-Ma’ruf berada di angka 54,8 persen dan Prabowo-Sandiaga 31 persen.

Artinya elektabilitas Jokowi-Ma’ruf unggul 23,8 persen. Angka ini tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan hasil survei per Desember 2018. “Ya kalau dari semua survei itu delta (selisih) antara Pak Jokowi itu 20 persen rata-rata. Jadi kalau ini sudah stabil di 20 persen, Insya Allah optimis,” ujar Airlangga saat ditemui di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (30/1/2019).

Selain itu, Airlangga juga yakin Ma’ruf akan semakin melengkapi performa calon presiden Jokowi pada empat debat yang tersisa. Pasalnya, hasil survei LSI menunjukkan, pasangan Prabowo-Sandiaga unggul dalam satu aspek, yakni pasangan calon yang kompak dan saling melengkapi.

Sedangkan, pasangan Jokowi-Ma’ruf dinilai unggul dalam aspek kemampuan komunikasi, penguasaan materi, program kerja, penguasaan permasalahan sesuai tema debat, serta kepemimpinan yang kuat.

“Ya kan masih ada empat debat lagi, jadi masih ada waktu,” kata Airlangga.(sabar)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar