GP Ansor dan Banser Siap Menghalau FPI

JAKARTA,(tubasmedia.com) – Sebuah permintaan disampaikan Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas kepada Front Pembela Islam (FPI) untuk segera mengakhiri serangkaian tindakan yang sudah meresahkan masyarakat.

“Sebaiknya cukupkan dalam mengganggu kepentingan umum dan ketertiban sosial,” kata Yaqut, Jumat (2/6/2017).

Menurut kabar yang beredar, massa FPI akan menggeruduk bandara Soekarno-Hatta untuk menyambut kedatangan Habib Muhammad Rizieq Shihab. Kabar itu beredar melalui sebuah flyer di media sosial.

“Ayo sambut kedatangan Imam Besar umat muslim Indonesia, Habib Rizieq Shihab bersama keluarga di Bandara Soekarno-Hatta. Tutup semua jalan menuju terminal. Jangan beri kesempatan bagi semua yang mengganggu kedatangannya. Tunggu tanggal mainnya.” tulis dalam flyer tersebut.

Menurutnya, apa yang dilakukan FPI justru akan merugikan orang lain apalagi bandara itu adalah tempat umum. Jika mereka nekat, GP Ansor bersama Banser siap menghadangnya.

Yaqut juga mengatakan bahwa apa yang dilakukan FPI tak mencerminkan jiwa Islam di dalamnya dan jika FPI terus melakukan tindakan-tindakan yang merugikan masyarkat maka akan berhadapan dengan pihak keamanan dan seluruh masyarakat.

“Jangan nama Islam yang nempel dalam nama organisasinya, (tapi) tidak berpengaruh apapun dalam perilaku, FPI tidak hanya berhadapan dengan aparat keamanan, tetapi seluruh masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya itu, Yaqut juga menghimbau kepada masyarakat agar tak terpancing dengan aksi radikal dari FPI.

“Kelakuan biadab seperti itu seharusnya tidak membuat yang waras kehilangan akal sehat,” Kata Yaqut. (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar