Hazard Berharap Costa Bisa Tetap Tenang

72641.2

EDEN Hazard mengatakan agar rekannya di klub Chelsea, Diego Costa, perlu tetap tenang dan menghindari dirinya diusir dari pertandingan jika ia diprovokasi oleh pemain lawan.

Costa kembali menambah koleksi golnya musim ini menjadi delapan gol dalam enam pertandingan Liga Premier sejak pindah dari Atletico Madrid senilai 32 juta poundsterling. Namun sejauh ini ia telah menerima tiga kartu kuning dengan dua di antaranya didapatkan ketika ia bereaksi terhadap provokasi pemain lawan. Yang pertama terjadi di Everton dan kedua terjadi saat melawan Manchester City, di mana Pablo Zabaleta mendapat kartu kuning kedua karena menendang Costa dengan sengaja.

Zabaleta sendiri mengatakan bahwa Costa seharusnya juga mendapatkan kartu merah dalam pertandingan yang berlangsung awal bulan ini di Stadion Etihad, ketika Costa tertangkap kamera meletakkan tangannya di tenggorokan bek Manchester City.

Hazard mengatakan dalam wawancara dengan media Evening Standard, “Kita semua tahu bagaimana dia akan bereaksi, ia harus berhati-hati agar dia tidak mendapatkan terlalu banyak kartu kuning. Ini merupakan bagian dari permainan lawan untuk memprovokasi dia, semua orang tahu hal itu. Dia hanya perlu untuk fokus.”

“Dia adalah striker yang sangat bagus, salah satu dari tiga striker terbaik di dunia saat ini. Ketika dia merasa yakin, dia bisa mencetak gol. Sekarang dia percaya diri dan dalam bentuk terbaiknya,” lanjutnya.

Hazard juga membantah berita bahwa dirinya akan meninggalkan Chelsea untuk Paris Saint-Germain, setelah menyatakan menolak kembali ke Liga Prancis. Kepiawaian pemain berusia 23 tahun tersebut menarik minat dari PSG setelah membintangi tim asuhan Jose Mourinho musim lalu, saat Hazard mendapat penghargaan pemain muda terbaik dan mencetak 17 gol.

Hazard yang memulai karirnya di Lille sebelum pindah ke Chelsea pada tahun 2012, mengatakan bahwa dirinya tidak berencana untuk kembali ke Prancis dalam waktu dekat. Menurutnya Chelsea adalah tempat terbaik untuk memenuhi semua ambisinya di sepakbola.

Kepada Stasiun Canal+, Hazard mengatakan, “Setiap tahun saya menjadi target PSG dan setiap tahun pula tidak ada yang terjadi. Saya senang berada di Chelsea.”

“Ligue 1 adalah salah satu liga besar di Eropa, tapi bukan yang terbaik. Ini adalah liga bagi kaum muda. Saya baik-baik saja dengan Chelsea. PSG tidak ada di kepala saya. Kembali ke Ligue 1? Mungkin suatu hari. Tapi hanya untuk Lille,” tegas Hazard. (Rizal Surya Pratama)

Berita Terkait

Komentar

Komentar