Ibarat Sopir Bus, Setia Novanto Segera Diganti, Busnya Sudah Tabrak Sana Tabrak Sini

JAKARTA, (tubasmedia.com) Anggota Gerakan Muda Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengibaratkan, Jokowi dan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto sebagai pemilik bus dan sopir.

“Jadi ibarat bus, Jokowi pemilik bus-nya, Novanto sopirnya. Bus ini sudah mau nabrak ke mana-mana, termasuk mau nabrak Istana dengan isu anti-korupsi. Daripada ditabrakin terus, bisa jadi back fire, cepat ganti sopirnya,” kata Doli dalam diskusi di Hotel Puri Denpasar, Jakarta, Senin (22/5/2017).

Doli juga meminta Presiden Jokowi menentukan sikapnya terhadap Novanto. Sebab, Ketua Umum Partai Golkar itu disebut-sebut berperan dalam kasus e-KTP.

Oleh karenanya, kata Doli, Jokowi harus menjaga Golkar bila ingin mendapat dukungan di Pilpres 2014.

“Kalau Pak Jokowi memang betul ingin mendapat dukungan penuh dari Golkar dan menjadi kendaraan utama di 2019, ya mari dijaga juga Golkar-nya. Dijaga dari apa? Segera tentukan nasib Pak Novanto ini,” imbuh Doli.

Sebab, kata Doli, secara hukum sulit menyatakan Novanto tidak terlibat dalam kasus tersebut. Doli sudah berdiskusi kepada ahli hukum mengenai kasus itu.

“Susah untuk bisa tidak terjerat. Dia hanya bisa bebas karena politik. Dan politik yang paling kuat untuk bisa mengamankan ini adalah Istana. Jadi jangan lagi bermain-main, karena kalau tidak, Golkar-nya yang hancur,” papar Doli. (red)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar