IHB, Wadah Perjuangan Memiliki Tiga Tugas Pokok Utama

FOTO BERSAMA- Usai rapat, Ketua Umum IHB, Kharisman Sihite (duduk depan berjaket gelap) berfoto bersama dengan para pengurus -tubasmedia.com/ist

 

 

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Indonesia Hebat Bersatu (IHB) sebuah wadah perjuangan yang memiliki tiga tugas pokok utama, Minggu silam menyelenggarakan Rapat Kerja Dewan Pimpinan Pusat (RDPP) di Jakarta.

Ketua Umum IHB, Kharisman Sihite mengatakan, IHB adalah organisasi massa yang lahir dari kesamaaan visi, misi dan tujuan. Bersifat sukarela untuk membangun anggota dan masyarakat menuju adil dan sejahtera.

Sebagai wadah perjuangan, menurut Kharisman, ormas ini memiliki tiga tugas pokok, yaitu bidang advokasi, edukasi dan bidang sosialisasi. Untuk advokasi bentuk yang akan dilakukan mencari solusi terhadap  masalah melalui penegakan hukum.

Sementara untuk bidang edukasi akan memfasilitasi kegiatan pendidikan dan pelatihan untuk pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) anggota dan masyarakat. Tujuannya menjadikan anggota dan masyarakat menjadi lebih kreatif dan inovatif sehingga mampu bersaing di dalam dan luar negeri.

Untuk kegiatan ini kata Ketum, IHB akan bermitra dengan Kementerian dan Lembaga Negara, BUMN, BUMD dan swasta.

Tugas pokok ketiga, bidang sosialisasi, IHB akan lebih dulu memperkenalkan wadah perjuangan ini ke tengah-tengah masyarakat luas, terutama memasyarakatkan visi, misi, tujuan dan program-program.

‘’Di samping terkait peraturan-peraturan dan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pemerintah maupun para pemangku keputusan,’’ katanya.

Hadir pada acara tersebut Ketua Pembina Mayjen (Purn) Tarida Sinambela serta para pengurus IHB dari berbagai provinsi.

Di jajaran DPP IHB periode 2019-2024 ada Ketum Kharisman Sihite, Sekjen Julia Dewi Kusma Dardiati dan Bendum Sueni. Pelindung dan Penasehat masing-masing empat orang. Pembina sebanyak tujuh orang. Waketum sebanyak empat orang, Wasekjen tiga orang dan Wabendum tiga orang. Di bagian 11 divisi di isi 24 personil. (sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar