Indonesia Sudah Memiliki Industri Plat Baja Bahan Baku Body Kendaraan Roda Empat

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Indonesia kini sudah memiliki pabrik baja sebagai bahan baku body kendaraan bermotor dan akan segera diresmikan Agustus 2018.

Direktur Industri Logam Kementerian Perindustrian, Doddy Rahady mengatakan hal itu kepada pers di ruang kerjanya kemarin. Dengan demikian, Indonesia sudah tidak lagi keterhantungan kepada barang impor.

Selain itu katanya, Indonesia juga sudah memiliki industri kabel-kabel yang dibutuhkan oleh industri kendaraan bermotor sehingga ke depannya industri otomotif nasional akan dapat mandiri dan harganya-pun bisa bersaing.

‘’Kratau Steel sudah sedang jalan dan supportnya kita sebagai pembina industri logam sangat OK terhadap kemajuan industri otomotif,’’ tegas Doddy.

Dikatakan, Indonesia juga sedang melirik pasar otomotif Australia yang mana pangsa pasarnya sekitar 1 juta unit. Indonesia siap sebagai pemasok kendaraan bermotor ke Australia.

Ditanya apakah bahan baku industri plat baja untuk body kendaraan bermotor siap di Indonesia, dikatakan bahan baku HRC masih harus diimpor tapi diproses di dalam negeri sehingga nilai tambahnya dinikmati oleh Indonesia.

‘’Pabrik plat baja kita siap dengan kapasitas 500.000 ton per tahunnya,’’ tambah Doddy. (sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar