Industri Otomotif Siap Produksi Mobil Global Demi Meningkatkan Ekspor

mobil

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Industri otomotif siap mengikuti keinginan pemerintah untuk memproduksi mobil global demi meningkatkan ekspor. Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Sudirman MR.

Menurutnya, pemerintah sudah mendorong industri otomotif untuk memproduksi kendaraan dengan efisiensi tinggi melalui program Low Car Green Car (LCGC). Program tersebut mempunyai patokan hemat energi sebesar 20 kilometer per liter dan dinilai sudah memenuhi syarat untuk dikembangkan menjadi produk mobil global.

“Produk kendaraan fuel economy tinggi sudah dimulai dari LCGC dan itu bagus sekali, dan sebetulnya trennya memang sudah kesana,” ujar Sudirman di Jakarta, Jumat (1/5/2015).

Sudirman menambahkan, ada beberapa produk mobil di dalam negeri yang sudah mengarah kepada fuel economy tinggi. Akan tetapi, produk mobil Indonesia masih terkendala oleh masalah emisi gas buang karena terkait dengan penggunaan bahan bakar.

“Apabila Pertamina siap menyediakannya dalam dua tahun Gaikindo akan mengikuti, namun kebijakan ini harus sinkron antara Kementerian Perindustrian, dan Kementerian ESDM,” kata Sudirman. (riska)

Berita Terkait

Komentar

Komentar