Ini Gaya AHY Pakai Sabuk LV Seharga Rp 10 Juta

JAKARTA, (tubasmedia.com) –  Gaya Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY jadi bulan-bulanan netizen. Targetnya kali ini tertuju pada sabuk ‘LV’ yang AHY pakai di poster kampanye sektor ekonomi kreatif dan kearifan lokal.

Sabuk yang dimaksud bukan lain adalah produk keluaran Louis Vuitton, merek high-end asal Prancis yang eksis sejak 1854. Alhasil, banyak netizen yang mengkritik gaya AHY karena menurut mereka bertolak belakang dengan pesan kearifan lokal yang disampaikan.

“Ketika AHY bicara ekonomi kreatif lokal. Serius tanya LV buatan lokal juga ya?” nyinyir akun @farhatabbaslow di Twitter.

Dalam poster tersebut tertulis, ‘Pemimpin Milenial Harus Pahami Potensi Sektor Ekonomi Kreatif & Menghargai Kearifan Lokal’ beserta tagar #JanganDiam dan #DoSomething.

Sebuah akun bernama @Dina_bank bahkan menyertakan jenis dan harganya. Dalam unggahannya, ia menyertakan foto situs LV yang menampilkan sabuk tersebut.

Sabuknya berjenis LV Initiales 40 MM Reversible. Kendati begitu, kopelnya berwarna silver, berbeda dengan sabuk suami Annisa Pohan itu yang berwarna keemasan. Harganya US$ 715 atau bila dirupiahkan hampir mencapai Rp 10 juta (kurs US$ 1 = Rp 13.988).

Disebutkan dalam situsnya, sabuk yang dapat dipakai bolak-balik ini terbuat dari Utah leather dan hadir dengan jahitan ganda. Selain biru dongker, sabuk juga tersedia dalam warna coklat tua.

Tak hanya sabuk, kemejanya pun produk mancanegara. Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini tampak mengenakan kemeja biru Lacoste bila dilihat dari logo ‘buaya’ pada kantongnya.

Seperti Louis Vuitton, Lacoste juga berasal dari Prancis. Kemeja AHY mirip dengan produk Men’s Regular Fit Mini Piqué shirt yang menurut situs Lacoste dijual seharga 63 euro atau sekitar Rp 1 juta.(red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar