Ini Janji Kampanye yang Diingkari Anies Baswedan

JAKARTA, (tubasmedia.com) –  Janji kampanye Anies Baswedan soal penggusuran ditagih Kabid Perkotaan dan Masyarakat Urban LBH Jakarta, Nelson Nikodemus Simamora.

Nelson mengingatkan, agar Gubernur DKI Anies tak lagi menggusur. Ia menyebut, Anies harus konsisten dengan janji kampanye, dulu. Dia berjanji, tak akan ada lagi penggusuran di Jakarta.

“Pak Anies pernah menyebut tidak boleh ada lagi penggusuran di Jakarta. Karena itu, Anies harus memastikan tidak terjadi penggusuran paksa,” kata Nelson di Gedung LBH Jakarta, Jakarta, Minggu, (14/10/2018).

Padahal, berdasar data LBH Jakarta, sepanjang Januari sampai September 2018 (bulan lalu) sudah terjadi 79 kali penggusuran.

Nelson menyebut pesan tersebut juga berlaku bagi pihak terkait lainnya.

Sehingga, ia berharap aparat tidak semena-mena saat menggusur bangunan di Jakarta.

“Bukan hanya Anies, tapi pihak lain seperti polisi, tentara, perusahaan lainnya. Bagaimana cara agar mencarikan solusi terbaik,” ujar Nelson.

Nelson mengakui, di masa pemerintahan Anies masih ada penggusuran paksa terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang melibatkan aparat dalam eksekusinya. Berdasarkan data dari LBH Jakarta periode Januari-September 2018, penggusuran di Jakarta terjadi di 79 titik. (red)

 

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar