Jelang HUT Depok, Objek Wisata Alam Ini Dibanjiri Wisatawan Lokal

DEPOK, (tubasmedia.com) – Kreasi para warga sekitar situ yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) Situ Jatijajar jelang perayaan Hari Jadi Kota Depok ke-19 tergolong berhasil menumbuhkan minat para pelancong untuk berbondong – bondong datang disalah satu objek wisata yang ada di Kota Depok, Jawa Barat di dua pekan terakhir April 2018.

Menurut Ketua Pokja Situ Jatijajar, Ega Taryono sejumlah wisatawan yang datang berasal dari wilayah Jakarta dan Bogor itu lantaran ikut event lomba mancing ikan bawal sebanyak 3,5 ton dari pihak Kelompok Kerja (Pokja) Situ Jatijajar sebagai penyelenggara.

Dalam event yang digelar Pokja Situ Jatijajar itu mampu menyedot lebih dari 500 orang wisatawan yang datang untuk salurkan hobby memancing di area lomba di Situ Jatijajar. “Agenda seperti ini sudah berjalan sejak beberapa tahun lalu. Kini event lomba yang saat ini digelar, untuk lebih memperkenalkan Situ pada para wisatawan sekaligus memeriahkan HUT Depok ” kata Ketua Pokja Situ Jatijajar, Ega Taryono dilokasi lomba, baru-baru ini.

Dikatakanya, dalam satu bulan ini pihaknya telah mengelar dua kali acara serupa. Dari gelaran event setidaknya telah berhasil mendatangkan ratusan wisatawan. Di area Situ yang dilombakan, sebelumnya ditanam ikan jenis bawal sebanyak 3.5 ton. Sedang, dari ikan sisa event pertama ditambah sebanyak 4 kwintal dengan ukuran berfariasi.

“Bobot ikan yang saat ini dilombakan ukuranya antara kurang dari satu kilogram sampai ukuran berat 12 kilogram per-ekor. Jelas Taryono.

Selain sebagai perayaan HUT Depok, Taryono menuturkan event ini juga sebagai upaya memaksimalkan fungsi situ. Dengan begitu, makin banyak wisatawan yang mengenal salah satu Situ di Depok yang panorama alamnya dikenal bersih, indah dan asri ini.

Dalam event itu, Pokja situ menyediakan 185 lapak, sejumlah hadiah berikut doorprise bagi para peserta lomba memancing yang berasal dari berbagai wilayah seperti Jakarta dan Bogor. Total hadiah berikut doorprise yang disediakan jumlahnya mencapai Rp.7 juta.

Sekertaris Pokja Situ Jatijajar, Iwan Arba mengatakan tiket tiap peserta lomba sebesar Rp.150 ribu untuk dua orang peserta, dua joran pancing. Sedang, hadiah yang disediakan untuk juara 1, 2 dan 3 yakni sebesar Rp 2,5 juta, Rp 2 juta dan Rp 1,5 juta. Sedang peraih undian doorprise untuk sepuluh peserta masing – masing mendapat Rp 100 ribu. Semua hadiah dibayarkan secara tunai usai gelaran event. (ko)

Berita Terkait

Komentar

Komentar