Jembatan Bailey Mengalami Kemiringan

KRUI, (tubasmedia.com) – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Pesibar, Henry Dunan mengatakan akibat membandelnya kendaraan yang melintasi jembatan Bailey (sementara) di pekon Mandiri Sejati, kecamataan Krui Selatan, Pesisir Barat (Pesibar) mengalami kemiringan. Demikian diungkapkan kepada tubasmedia.com, Kamis 9/11.

P2JN Lampung akan turun ke Pesibar untuk meninjau kemiringan jembatan tersebut, Dishub meminta agar jalan menuju jembatan dipasang portal agar kendaraan berbadan besar tidak bisa melintasi. “Bukan itu saja guna menghindari kerusakan yang lebih parah kami telah mengadakan koordinasi dengan Satlantas Polres Lambar dan Tanggamus  tujuannya supaya mereka mengalihkan mobil yang bermuatan lebih dari tujuh ton untuk tidak melewati jalan lintas barat”, kata Kadishub.

Ditambahkan, jembatan tersebut peruntukkan untuk mini bus, bukan untuk kendaran besar yang bertonase diatas tujuh ton. Kalau terus dibiarkan  mobil besar melintas dikuatirkan usia jembatan tidak akan lama. Padahal pemerintah pusat menargetakan jembatan bailey itu dipergunakan sampai 2018. (agustiawan)

Berita Terkait

Komentar

Komentar