Jokowi; Dipikirnya Saya Takut….

SAMARINDA, (tubasmedia.com) – Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali bercerita soal fitnah dirinya adalah anggota Partai Komunis Indonesia atau PKI. Jokowi bahkan berucap istighfar saat menceritakan fitnah tersebut.

Jokowi menceritakan bahwa ada sebuah foto dirinya berada di podium bersama Ketua PKI DN Aidit yang sedang berpidato pada 1955. Foto itu menurut Jokowi banyak tersebar di media sosial.

“Saya lihat sampai geleng-geleng. Saya lahir saja belum, kok ada di podium DN Aidit. Astaghfirullah. Ampun ya Allah. Sabar. Ini baru satu gambar. Belum gambar lain,” kata Jokowi dalam acara pemberian sertifikat lahan di Lapangan Sepakbola Stadion Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis, 25 Oktober 2018.

Jokowi berkali-kali mengatakan sabar. Ia menuturkan, tuduhan itu termasuk kejam dalam politik. Apalagi, kata Jokowi, fitnah di media sosial juga tidak pernah berhenti.

“Presiden Jokowi itu PKI. Coba. Astaghfirullah. PKI dibantai 1965, saya lahir 1961. Umur saya baru 4 tahun, masa ada PKI balita. Ampun yang namanya politik kejamnya seperti itu, menuduh, memfitnah,” ujarnya.

Menurut Jokowi, selama ini dirinya sudah mencoba diam dan sabar menghadapi tuduhan tersebut. Namun, kata Jokowi, kesabaran pun ada batasnya. Ia merasa, semakin diam, fitnah malah tidak berhenti. “Jangan-jangan dipikirnya saya takut,” kata dia. (red)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar