Jokowi-Ma’ruf Unggul di Seluruh Pulau di Indonesia

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin unggul hampir di seluruh pulau di Indonesia dalam hasil survei terbaru Indo Barometer. Selisihnya dengan paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berkisar 18 persen.

Untuk di pulau Jawa, Jokowi-Maruf mendapat elektabilitas 54,9 persen dan Prabowo-Sandi 14,4 persen.

Elektabilitas paslon 01 juga terlihat menonjol di Pulau Sumatera dengan perolehan 42,4 persen. Bandingkan dengan rival mereka hanya mendapat 32,4 persen.

“Elektabilitas Jokowi-Maruf semakin naik dan makin memastikan kemenangan Pilpres 2019,” kata Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menanggapi hasil survei terbaru Indo Barometer tersebut di Jakarta, Selasa (2/4).

Menurut Airlangga, hampir seluruh survei memberikan hasil rata-rata elektabilitas yang tinggi terhadap Jokowi yaitu unggul 20 persen lebih.

“Jokowi bekerja dengan hati dengan menawarkan solusi untuk kebaikan bangsa. Bukan hanya menebar janji tapi memberikan bukti hasil kerja yang nyata,” tuturnya.

Airlangga memastikan, Golkar bersama Jokowi terus mendorong pembangunan bangsa Indonesia agar lebih maju dan sejahtera. Apalagi, Jokowi telah mencetak banyak prestasi.

Hal ini, menurut dia, dibuktikan dengan ekonomi menguat serta menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran. (sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar