Jokowi; Sabarlah Menunggu Hasil Penghitungan Resmi dari KPU

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Calon presiden Joko Widodo akhirnya mengklaim hasil hitung cepat yang dirilis sejumlah lembaga survei saat menggelar jumpa pers di Resto Plataran, Menteng, Jakarta, Kamis (18/4).

Jokowi mengaku sempat belum yakin dengan hasil hitung cepat yang memenangkan dirinya itu. Sebab, kemarin data sampel yang masuk belum mencapai 70 persen.

“Hari ini sudah 100 persen, kami menyampaikan dari 12 lembaga survei menyatakan Jokowi-Kyai Maruf Amin mendapatkan persentase 54,5 persen dan Prabowo-Sandi mendapatkan persentase 45,5 persen,” tegasnya.

Jokowi mengaku yakin dengan hasil survei tersebut. Menurutnya, quick count adalah penghitungan yang ilmiah. Terlebih, dari pengalaman-pengalaman yang ada, hasil hitung cepat tidak jauh berbeda dengan hasil resmi yang nanti dirilis KPU.

“Akurasinya 99 persen hampir sama dengan penghitungan KPU. Namun demikian, kita harus tetap sabar, sabar menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Jokowi dalam jumpa pers ini antara lain calon wakil presiden KH Maruf Amin, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PKPI Diaz Hendropriyono, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum PSI Grace Natalie, dan Ketum PPP Suharso Monoarfa. (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar