Jokowi Tantang Prabowo Urus Izin Usaha, Dua Jam Selesai

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Dalam acara Debat perdana Pilpres 2019, Presiden Joko Widodo membanggakan penyederhanaan perizinan investasi yang telah diterapkan. Salah satunya program layanan sistem perizinan online atau online single submission (OSS).

Jokowi mengatakan, pemerintah saat ini tujuannya ingin menciptakan kesederhanaan dalam pelayanan, termasuk pelayanan izin investasi.

“Pemerintah kami ingin semuanya sederhana semuanya mudah. Seperti kita bangun OSS, dengan OSS yang dulunya orang izin sampai bertahun-tahun,” ujarnya dalam acara Debat Pilpres 2019 di Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Jokowi mengatakan, saat ini perizinan investasi melalui OSS hanya membutuhkan waktu dua jam untuk perizinan awal. Dirinya pun menantang Prabowo dan Sandiaga untuk menjajal layanan tersebut.

“Jika Pak Prabowo dan Pak Sandi mau berusaha datang ke OSS, tunggu dua jam izin-izinnya keluar dan bapak bisa mulai usaha,” ujarnya.

Dengan memperbaiki layanan urus izin investasi, Jokowi yakin hal itu bisa meredam potensi adanya korupsi.

“Ini yang kami lakukan memperbaiki sistem menyederhanakan sistem, sehingga tidak ada korupsi. Ada manajemen kontroling yang baik di situ,” tegasnya. (sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar