Kader PAN dan Demokrat Rame-rame Dukung Jokowi-Ma’ruf

JAKARTA, (tubasmedia.com) –  Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate meyakini alasan beberapa kader Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 lantaran bukti kinerja presiden membuat banyak orang puas.

“Kader-kader PAN di Sumatera Selatan misalnya mungkin melihat kinerja Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo-Jusuf Kalla bermanfaat bagi Sumsel. Dia bangun jalan, bangun rel kereta, bandara yang bagus, irigasi yang bagus. Sehingga mungkin saja partai lain juga sekarang memberikan dukungan pada Pak Jokowi, namun tidak ditunjukkan kepada publik,” katanya, di Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Dia juga mencontohkan seperti kader Partai Demokrat di daerah yang sudah banyak mendukung Jokowi-Ma’ruf kendati partai berlambang Merci yang dipimpin Susislo Bambang Yudhoyono (SBY) menentukan pilihan untuk mendukung Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

“Contohnya saja Demokrat itu sudah banyak yang dukung Pak Jokowi di daerah-daerah. Termasuk juga PAN dan ini juga tidak menutup kemungkinan bagi yang lain-lain,” katanya.

Ia pun mengaku melihat dukungan kepada Jokowi setiap hari akan semakin kuat. Menurutnya capres petahana tersebut adalah yang paling rasional untuk dipilih.

“Saya kira Pak Jokowi ini capres petahana yang rasional untuk didukung,” tukasnya. (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar