Kamerad Desak DPR Tolak Sutiyoso

150515-sutiyoso

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Komite Aksi Mahasiswa Untuk Reformasi dan Demokrasi (Kamerad) mendesak setiap anggota DPR untuk menolak Sutiyoso sebagai Kepala BIN. Kamerad juga meminta anggota Dewan untuk mengembalikan nama Sutiyoso ke Presiden Jokowi untuk diganti dengan nama baru yang dianggap lebih bersi dari pelanggaran HAM.

“Gimana negara mau aman, kalau dia bikin kerusahan kudatuli dan indikasi keterlibatannya dalam kasus Munir juga nyata,” ujar korlap aksi tersebut, Samheru, saat ditemui di gedung DPR, Senayan, Jakarta (Senin, 15/6). Medreka dalam akasinya juga membentangkan spanduk “Tolak Sutiyoso”.

Pasal penolakannya adalah, Sutiyoso merupakan panglima Kodam Jaya yang patut diduga bertanggung jawab atas penyerbuan TNI AD ke kantor PDIP yang menelan korban jiwa pada 26 Juli 1996. Peristiwa tersebut dikenal dengan sebutan Kudeta Dua Puluh Tujuh Juli (Kudatuli).

“Kami mendesak anggota dewan konsisten melakukan pengawalan penuntasan kasus pelanggaran HAM di Republik Indonesia,” tandasnya. (ril/sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar