Kampung Ikan di Sipoholon, Tarutung

TARUTUNG, (tubasmedia.com) – Pemandangan hijau di atas pegunungan dipadu bermacam tanaman hijau milik petani di bawah bukit memanjakan mata yang menikmati suasana di kolam ikan “Tapian Nauli” di Dusun Tapian Nauli Kelurahan Situmeang Habinsaran Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara.

Selain dimanjakan tanaman hijau, para penikmat alam yang ber-weekend  akan menikmati agrowisata tanaman buah segar petik sendiri. Ada pohon mangga, jambu, jeruk, sangkis, pepaya, kelapa muda dan nangka.

Paling mengasyikkan, menikmati kolam ikan yang dihuni beraneka ragam ikan, mulai yang ukuran kecil hingga ukuran besar. Ada ikan nila, ikan mas, lele, ihan, bawal dan patin.  Ada kolam khusus mancing, ada kolam khusus bermain dengan sepeda air dan  kolam ikan kuliner pilih sendiri.

Kolam juga dikelilingi pepohonan, tanaman bunga dan bermacam pohon  buah-buahan yang membuat kita makin betah disana.

“Dulunya tidak pernah berpikir untuk menata lahan ini menjadi kolam ikan. Karena saya lihat alamnya bagus, jadi juga impian saya itu,” ujar pemilik kolam, Guring Situmeang menceritakan awal pemikiran hingga nyata kolam Tapian Nauli di Sipoholon.

Kata Guring, kolam ikannya nantinya akan ditata menjadi kampung ikan sebagai salah satu tempat wisata di Kabupten Tapanuli Utara.(tony)

Berita Terkait

Komentar

Komentar