Kantor DPRD Pesibar Dibangun

KRUI, (tubasmedia.com) – Pembangunan kantor DPRD dan kantor Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) dimulai. Ditanda dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Pesibar, Agus Istiqlal, kemarin.

‘’Hari ini kita memulai sejarah. Biarkanlah banyak yang mencibir. Tapi pada hari ini kita telah memulainya dengan melakukan peletakan batu pertama,’’ ucap bupati, Senin (6 Pebruari 2016).

Bupati menambahkan, sebagaimana telah disusun dalam RPJMD tahun 2017-2021, tahun 2017 Pemkab Pesibar telah memulai pelaksanaan pembangunan infrastruktur dan prioritas utama adalah pembangunan kantor DPRD dan kantor Pemkab Pesibar.

Hal ini katanya penting mengingat tugas paling utama dari pemerintah daerah adalah melaksanakan pelayanan kepada masyarakat guna menciptakan pemerintah yang baik dan bersih.

Untuk menunjang pembangunan tersebut, pemerintah telah menyiapkan lahan pembangunan dengan luas 68.764 m2. Sebelum menetapkan lokasi komplek dimaksud, Pemkab telah melakukan study kelayakan dengan mempertimbangkan beberapa aspek yang meliputi, tata ruang, ekonomi, mobilitas, sosial, topografi, aksebilitas dan ketersedian utilitas. (gustiawan)

Berita Terkait

Komentar

Komentar