Kapolda Riau Ingatkan Andi Arief Hati-hati Kalau Ngomong…

PEKANBARU, (tubasmedia.com) – Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo menanggapi cuitan Wakil Sekjen DPP Demokrat Andi Arief di Twitter yang menyebut ada informasi keterlibatan Polda Riau dalam kasus perusakan atribut Partai Demokrat di Pekanbaru, Riau. Kapolda Riau memberikan tanggapan saat wartawan menanyakan terkait cuitan Andi Arief dalam konferensi pers kasus perusakan atribut Partai Demokrat, Senin (17/12/2018). Berikut cuitan Andi Arief di akun Twitternya @AndiArief. “Ada dua fakta dan informasi dari perusakan atribut Partai Demokrat di Riau yang cukup memprihatinkan. Pertama, pengakuan suruhan pengurus PDIP. Kedua ada informasi keterlibatan Polda. Dua-duanya membahayakan dan masih kami dalami. Ini bukan seledar (sekedar) baleho!!!”

Dia menegaskan, dugaan boleh dilontarkan oleh siapapun selama ada bukti yang kuat. “Kita tentunya sebagai warga masyarakat tidak boleh menduga-duga, berandai-andai. Hati-hati, menduga, berandai-andai ada sanksi hukumnya. Dan kendali sepenuhnya ada di tangan saya kegiatan mapolda dan jajaran,” ucap Widodo.

Dia mengatakan tuduhan (Andi Arief) itu tidak benar dan mengingatkan agar Andi berhati-hati dalam menyatakan pendapat. “Karena kalau tidak bisa dipertanggungjawabkan, itu ada pertanggungjawaban hukum,” tegas Widodo.

Dia menambahkan, kasus perusakan atribut partai tersebut ditangani oleh Polresta Pekanbaru. Diberitakan sebelumnya, satu pelaku berinisial HS (24) ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus perusakan atribut Partai Demokrat di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Sabtu (15/12/2018) dini hari.  (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar