Karni Ilyas Memaksa Ridwan Saidi Mencabut Omongan Penghinaannya Terhadap Cawapres Ma’ruf Amin

JAKARTA, (tubasmedia.com)  – Ridwan Saidi budayawan Betawi diminta presenter Indonesian Lawyers Club (ILC) Karni Ilyas mencabut perkataannya yang menghina Cawapres Ma’ruf Amin.

‘’Sebagai closing statement,  sebelum pak Mahfud Md, saya minta Ridwan Saidi mencabut omongannya tentang Ma’ruf Amien,’’ kata Karni Ilyas di akhir acara ILC, Selasa malam.

‘’Ya, saya setuju dengan  dengan pak Nusron yang memperingatkan saya dan penilaian saya tentang penampilan pak Ma’ruf Amin, saya tarik,’’ kata Ridwan Saidi tersipu malu menarik ucapan penghinaannya terhadap Ma’ruf Amin.

Sebelumnya Ridwan Saidi melontarkan penilaiannya sekitar penampilan Ma’ruf Amin saat tampil dalam debat cawapres, Minggu malam. Kata Ridwan Saidi, Ma’ruf Amin yang sudah tua itu, berdiri saja tidak kuat dan jalannya-pun sudah diseret.

‘’Masa dari kursi menuju mikropon yang sangat dekat saja, jalannya harus diseret. Mana pakai sarungnya-pun dilipat tebal di tengah karena memakai sarung ukuran large. Saya nilai bukan kontennya ya, tapi penampilannya,’’ kata Ridwan melontarkan penghinaannya.

Seketika itu, Nusron dari kubu pasangan Jokowi-Ma’ruf menyela lalu memperingatkan Ridwan Saidi mencabut ucapan penghinaanya terhadap Ma’ruf Amin karena yang diomongin sudah keluar dari konteks.

‘’Saya terima teguran pak Nusron yang menegur saya,’’ kata Ridwan Saidi dan ternyata di akhir acara, Karni Ilyas meminta Ridwan Saidi secara resmi mencabut tuduhan penghinaannya terhadap cawapres Ma’ruf Amien. (sabar)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar