Kasus Kemah, Polisi Segera Periksa Lagi Dahnil Simanjuntak

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Adi Deriyan menegaskan, penyidik tetap akan melanjutkan penyidikan kasus Kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia 2017 yang melibatkan mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak.

“Tetap akan dilanjutkan, ada tahapan dan rencana yang disiapkan penyidik,” kata Adi saat dikonfirmasi, Senin (28/1/2019).

Adi mengaku, memang kasus yang melibatkan juru bicara BPN Prabowo- Sandiaga Uno itu sempat terhenti. Alasannya, karena waktu itu, pihaknya sedang fokus dengan pengamanan natal dan tahun baru.

“Sempat terhenti karena waktu itu fokus ke natal dan tahun baru,” tuturnya.

Kendati demikian, pihaknyapun akan melakukan jadwal ulang pemeriksaan terhadap Dahnil. Namun pihaknya tak membeberkan kapan jadwal pemeriksaan tersebut.

Yang jelas, lanjut Adi, penyidik juga sudah melakukan pemeriksaan saksi tambahan.

“Yang jelas, kami akan jadwalkan kembali ya (pemeriksaannya),” ungkapnya

“Penyidik juga ke Yogya untuk mengambil keterangan dari beberapa saksi,” beber Adi.

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya telah mengusut dugaan penyelewengan dana kegiatan kemah Pemuda Islam Indonesia yang digelar di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta pada Desember 2017.

Selain Dahnil Anzar Simanjuntak, polisi juga telah memeriksa Ketua Kegiatan Kemah Pemuda Islam Indonesia dari Pemuda Muhammadiyah Ahmad Fanani, Ketua Kegiatan dari GP Ansor Safaruddin, dan Abdul Latif dari Kemenpora.(red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar