Kebutuhan Gula Hanya 4 sdm per Hari

index

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Kebiasaan minum teh atau kopi secara tidak langsung jug merupakan kebisaan mengkonsumsi gula. Mengkonsumsi gula setiap hari secara berlebihan tidaklah baik untuk kesehatan. Selain dapat menimbulkan obesitas, kelebihan gula juga bisa mengakibatkan resiko jantung dan diabetes.

“Sebenarnya, kebutuhan gula per hari bisa dihitung mengacu pada diet 2.000 kalori. Biasanya, 1.000 kalori telah terpenuhi dari karbohidrat. Dan 20 persennya, kebutuhan gula harus terpenuhi.” tutur seorang Pakar Nutrisi, Emilia E Achmadi.

Pada Rabu lalu dalam acara peluncuran Tarami Fruitmarket di XXI Club, Djakarta Theater, Jakarta, Emilia mengatakan rata-rata kebutuhan asupan gula ekstra setiap orang hanya 50 gram atau sekitar 4 sdm per hari. Kebutuhan ini bisa didapat dari mana saja termasuk dari buah-buahan.

Oleh sebab itu, lanjut Emilia, masyarakat harus cermat pada label kemasan. Masyarakat harus tahu berapa kebutuhan gulanya. Porsi kalori dalam kemasan ini ditujukan untuk mendidik masyarakat agar mengetahui kecukupan atau keseimbangan nutrisi serta mencegah berbagai penyakit yang ditimbulkan karena kelebihan mengkonsumsi gula dan nutrisi lainnya.(rika)

Berita Terkait

Komentar

Komentar