Kegiatan FPI di Pontianak Dibatalkan

PONTIANAK, (tubasmedia.com) – Kedatangan ustad Achmad Sobri Lubis, dan Hidayat Quaiandri Batang Taris untuk melantik Ketua DPC FPI Kubu Raya di komplek Sakura di Jalan Adisucipto Pontianak Jumat (5/5). Batal.

Batalnya kegiatan pengurus FPI Pusat lantaran saat rombongan ustad Achmad Sobri L turun dari pesawat Lion JT 716 dengan pertimbangan keamanan wilayah pihak Polresta Pontianak, Kodim 1207/BS, Brimobda Kalbar dan Kasi Intel Lanud Supadio, meminta rombongan untuk kembali pulang ke Jakarta. Akhirnya kedua orang tersebut langsung dinaikkan pesawat Citilink tujuan Jakarta.

Bandara Supadio juga dikerumuni oleh ratusan warga yang tergabung dalam ormas setempat yang sebelumnya sudah menandatangani kesepakatan bersama menolak FPI.

Masa FPI yang diperkirakan 20 orang yang berada di depan pintu kedatangan, dan akan menjemput rombongan mengetahui pimpinan FPI dipulangkan merasa kecewa dengan kebijakan Kapolresta Pontianak terkait perihal tersebut, sehingga mereka berteriak di luar pintu kedatangan dengan seruan “Allahuakbar” sehingga mengakibatkan suasana menjadi tidak kondusif.

Akhirnya, masaa dibubarkan paksa oleh pihak keamanan bandara dengan sedikti insiden penangkapan beberapa orang dari anggota FPI yang diduga jadi provokator. Namun kemudian dilepas oleh pihak keamanan. (red)

 

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar