Kemendag Akan Meningkatkan Ekspor Elektronik ke China

antarafoto-harga-elektronik
JAKARTA, (tubasmedia.com)- Kementerian Perdagangan(Kemendag) Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Nus Nuzulia Ishak mengisyaratkan bahwa Pemerintah Indonesia masih berencana akan terus meningkatkan ekspor barang elektronik ke Cina.

“Hingga lima tahun ke depan, kami targetkan ekspor elektronik ke Cina bisa tembus US$ 64,3 miliar,” tegasnya saat melakukan penetrasi pasar Cina melalui keikutsertaan di Canton Fair pada 15-19 April 2015.

Untuk menambah nilai partisipasi, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Guangzhou dan Atase Perdagangan Beijing akan mendatangkan buyer potensial dari Cina dan negara sekitarnya. “Semoga langkah ini dapat mendongkrak pencapaian target ekspor,” kata Nus.

Dikatakan, nilai ekspor barang elektronik ke Cina pada Januari 2015 mencapai US$ 26,6 juta, atau meningkat 0,86 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.
Produk elektronik, menurut Nus, merupakan salah satu barang manufaktur dengan permintaan dunia cukup tinggi, senilai US$ 3,2 triliun.

Selain itu, Ditjen PEN juga membidik pasar bahan bangunan. Ekspor barang tersebut dalam lima tahun terakhir mengalami pertumbuhan 11,13 persen. Dari segi kuantitas, ada peningkatan 172,2 persen pada Januari 2015 menjadi 1,18 ton.

Perusahaan yang disertakan dalam pameran ini adalah Asosiasi Perlampuan Listrik Indonesia (APERLINDO), CV Bioindustries, PT Jati Visions Raya, Goldencoco, dan CV Solution Export yang bergerak di bidang bahan bangunan. (marto)

Berita Terkait

Komentar

Komentar