Kemenperin Beri Pengarahan 375 CPNS Milenial

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Kementerian Perindustrian menyambut kehadiran 375 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil rekrutmen tahun 2018. Jumlah tersebut terdiri dari 184 pria dan 191 wanita, meningkat dari rekrutmen tahun 2017 yang menerima 280 CPNS.

“Dengan mulai aktifnya CPNS baru ini diharapkan dapat mendorong Kemenperin untuk menyongsong penerapan teknologi digital di sektor industri karena mereka sangat melek teknologi,” kata Sekretaris Jenderal Kemenperin Haris Munandar dalam kegiatan Pengarahan dan Orientasi Penguatan Kompetensi Bidang CPNShasil rekrutmen 2018 di Kemenperin, Selasa (15/1).

Menurut Haris, para CPNS yang merupakan generasi milenial dan Z ini diyakini memiliki keunggulan dalam kompetensi tertentu karena perkembangan zaman.

“Tetapi kita harus tetap menghargai, menghormati dan bisa belajar dari pengalaman para senior,” ujarnya.

Dalam menghadapi era digital ini, Kemenperin sendiri telah menyusun peta jalan Making Indonesia 4.0 dengan menetapkan lima sektor manufaktur yang akan menjadi percontohan dan prioritas dalam pengembangannya.

Kelima sektor tersebut adalah industri makanan dan minuman, tekstil dan pakaian jadi, otomotif, elektronika, serta kimia.(sabar)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar