Kenaikan Pangkat di Korem 051

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

BEKASI, (TubasMedia.Com) – Pangkat yang disandang, bukan hanya dijadikan simbol prestise tapi buktikan dengan prestasi. Hal itu disampaikan Komandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Wuryanto S.Sos, saat memimpin upacara pelaporan kenaikan pangkat Prajurit Korem 051/Wkt, periode 1 Oktober 2012, di Bekasi.

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi disebutkan, prajurit Korem 051/Wkt yang naik pangkat berjumlah 21 orang terdiri dari 3 Perwira, 10 Bintara dan 8 Tamtama.

“Kenaikan pangkat harus senantiasa disertai dengan peningkatan kemampuan dan ilmu pengetahuan sejalan dengan meningkatnya beban tugas dan tanggung jawab sesuai level kepangkatan yang disandang. Ingat semakin tinggi pangkat yang disandang, maka semakin besar tugas dan tanggung jawab yang harus dipikul dan diembannya,” kata Danrem.

Dikatakan, bahwa hakekat kenaikan pangkat bagi seorang prajurit, mengandung makna yang sangat mendalam dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi prajurit dan keluarganya. “Kenaikan pangkat ini juga memiliki korelasi yang signifikan dengan perjalanan karier seorang prajurit dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara,” ujarnya. (sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar