Kodim 0507 Selenggarakan Geladi Posko

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

BEKASI, (TubasMedia.Com) – Mengantisipasi ancaman yang mungkin dihadapi NKRI serta demi mewujudkan kesiapan operasional satuan dan prajurit, Kodim 0507/Bks yang berkualitas, Korem 051/Wkt saat ini sedang fokus melaksanakan berbagai kegiatan latihan.

Seiring dengan terjadinya peningkatan dukungan Anggaran TNI AD pada TA. 2012 di bidang latihan, salah satu bentuk kegiatan latihan yang sedang dilaksanakan saat ini adalah dengan metode Geladi Posko.

Seperti pelaksanaan Geladi Posko-I TA. 2012 yang dibuka Selasa (25/9) di Makodim 0507/Bks, ditandai dengan upacara pembukaan yang dipimpin Komandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Wuryanto S.Sos dengan peserta upacara berjumlah 250 orang dan dilanjutkan dengan langkah-langkah prosedur hubungan komando dan staf.

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi disebutkan, kegiatan latihan Geladi Posko ini merupakan salah satu metode latihan taktis tanpa pasukan untuk melatih Komandan dan Staf serta unsur pelayanan Markas satuan dalam melaksanakan teknik, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku di suatu Markas Komando serta menguji efektifitas fasilitas di Markas Komando Satuan. (sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar