Konektivitas Kunci Keberhasilan Industri 4.0

DISAKSIKAN MENPERIN – Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara disaksikan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto sedang mengiperasikan ATBM Dolby Elektronik yang dipamerkan pada acara Innofest 2018 di Jakarta, Selasa (24/7).  –tubasmedia.com/sabar hutasoit

 

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengatakan, konektivitas data menjadi kunci dalam implementasi industri 4.0 yang menuntut adanya ketersediaan informasi secara cepat dan tepat.

“Pada saat memasuki era baru industri 4.0, maka konektivitas menjadi sesuatu yang tidak terpisahkan. Tugas saya untuk memastikan konektivitas itu ada,” ujarnya pada acara Innofest 2018 di Jakarta, Selasa (24/7.

Menurut Menkominfo, pemerintah saat ini bukan hanya bertindak sebagai regulator dalam mendorong tercapainya target revolusi industri 4.0, namun juga sebagai fasilitator dan akselerator terhadap dunia usaha di dalam negeri.

“Kami tengah menyiapkan kebijakan-kebijakan yang selaras dan mendukung terlaksananya industri 4.0 di Indonesia,” tuturnya.

Pemerintah menargetkan Indonesia masuk dalam jajaran 10 negara dengan perekonomian terbesar pada tahun 2030. Hal tersebut sesuai dengan aspirasi nasional yang terdapat pada peta jalan Making Indonesia 4.0, yang nantinya akan merombak alur produksi industri konvensional dengan cara yang lebih efisien dan hasil berkualitas. (sabar)

 

 

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar