Korem 051/Wijayakarta Bekali Bela Diri Militer

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

BEKASI, (TubasMedia.Com) – Untuk lebih menunjang kemampuan seorang prajurit dalam membela diri dan memperkuat kemampuan fisik personel TNI AD, khususnya prajurit Korem 051/Wkt sebanyak 153 orang membekali prajuritnya dengan cabang olahraga bela diri militer. Bela diri ini dilaksanakan setiap Rabu.

Selain memberi banyak manfaat bagi ketahanan fisik para prajurit, olah raga tersebut sudah merupakan program rutin di jajaran TNI AD. Diharapkan pembinaan olah raga bela diri militer yang diprogram secara khusus ini, tidak saja dapat memperkuat benteng ketahanan prajurit TNI AD Korem 051/Wkt, namun juga memberi manfaat lebih bagi masing masing individu, yang secara tidak langsung dapat membentuk kepribadian dan pola pikir yang sehat dan sistematis.

Bela diri ini merupakan salah satu bela diri yang harus dikuasai oleh seluruh prajurit tanpa memandang corps apa pun, karena untuk benteng pertahanan maupun untuk bisa menambah rasa kepercayaan diri. Bela diri sendiri merupakan campuran dari beragam bela diri yang berasal dari daerah-daerah di Indonesia, yang diadopsi menjadi olah raga resmi militer di jajaran TNI Angkatan Darat.

Diharapkan kepada seluruh prajurit Korem 051/Wkt yang sudah menguasai bela diri itu terus menggali dan mengkaji sehingga ke depan bertambah baik. Tidak setiap orang boleh mempelajari bela diri ini, karena sangat berbahaya, teknik penting dalam bela diri adalah menyerang, banting dan patahkan. Oleh karena itu diminta kepada anggota prajurit Korem 051/Wkt yang sudah menguasai bela diri ini dengan baik, agar tidak disalahgunakan. (rel)

Berita Terkait

Komentar

Komentar