Kualitas Industri Otomotif Thailand Lebih Bagus Dibanding Indonesia

TANGERANG, (tubasmedia.com) – Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai, industri otomotif Indonesia masih kalah dengan Thailand. Menurut dia, industri otomotif Thailand lebih baik dari segi kuantitas dan kualitas dibandingkan dengan Indonesia.

“Kita masih ketinggalan dengan Thailand. Artinya kita terlambat,” ujar Kalla saat membuka Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 di International Convention Exhibition, Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2019).

Kalla pun meminta pelaku industri otomotif di Indonesia menjalin kerja sama dengan negara-negara di ASEAN. Ia yakin, kerja sama pelaku industri otomatif Indonesia dengan beberapa negara ASEAN akan meningkatkan kuantitas dan kualitas ekspor otomotif Indonesia. Menurut dia, otomotif merupakan industri yang dinamis dan terus berkembang. Karena itu, industri otomotif membutuhkan kerja sama antar-pelaku industri agar bisa berkembang.

Apalagi, lanjut Kalla, saat ini industri otomotif memasuki era mobil listrik. Karena itu, ia meminta semua pelaku industri otomotif menyiapkan teknologi untuk memproduksi mobil listrik.

“Kita punya kerja sama dengan mobil ASEAN, sekarang ini tentu dengan kerja sama-kerja sama itu akan meningkatkan mutu. Industri mobil sangat dinamis, dalam banyak hal, teknologinya, modelnya, harganya, dan juga cara pemakaiannya,” ujar Kalla.

“Sekarang isu terbaru yang akan berkembang adalah bagaimana mobil listrik berkembang. Ini dibutuhkan suatu service mencapai ini,” kata dia. (sabar)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar