Lapas Banjar Jabar Dihuni Mahluk Halus

BANJAR, (tubasmedia.com) – Cerita  seram tentang Lembaga Pemasaran (LP) Kota Banjar, Jawa Barat sudah bukan rahasia lagi. Letaknya berada di Kaki Gunung Sangkur tepatnya di puncak Bukit Pasir Jengkol, Dusun Sukamanah, Kelurahan/Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Sebenarnya lokasi Lapas tersebut tak terlalu jauh dari Pusat Kota Banjar, hanya 2 kilometer atau 15 menit perjalanan dari Aun-alun Kota Banjar.

Pemandangan Kota Banjar bisa dilihat dari Lapas. Kalau malam Anda juga akan menikmati lampu kota yang kerlap-kerlip.

Namun di balik keindahan pemandangan itu ada cerita yang menyeramkan, memang susah dimengerti oleh akal sehat. Ah, tahayul. Tapi ini benar-benar terjadi. Bahkan para petugas Lapas mengatakan kalau malam Selasa atau malam Jumat selalu kedatangan tamu tak diundang. Sebagian orang mengatakan itu mahluk halus.

Bahkan suatu malam ada sebuah keranda mayat yang terbang. Keranda mayat itu menyambangi Blok D. Kontan saja para penghuni lapas ketakutan. Bahkan ada yang minta dipindahkan dari Blok D.

Hendra, salah satu warga binaan Lapas Banjar membenarkan bahwa ada mahluk halus yang biasa menyambangi Lapas Kelas III Banjar. Hendra mengaku sering mencium bau-bau amis dan bau kemenyaan.

Bebau itu terjadi  terutama saat malam Jumat Kliwon dan sesekali terdengar suara-suara aneh yang berasal dari salah satu ruangan yang ada di Lapas tersebut

“Kalau malam Jumat saya sering mendengar suara orang memukul-mukul bangku di ruangan itu tidak ada siapa-siapa,” tuturnya.

Berbeda dengan Candra, Yayan mengaku sering mendengar suara perempuan yang menyanyi dan mendengar seperti ada suara orang yang sedang mandi. Bahkan dirinya mengaku pernah disiram dengan air ketika sedang nyenyak tidur.

Drs. Dadang Sudrajat, MSi, Kalapas Banjar membenarkan dan mengakui jika di Lapas sering terjadi hal-hal di luar logika dan akal sehat manusia. Kejadian tersebut memang sulit dipercaya, tapi memang benar adanya.

“Saya sendiri pernah melihat dengan kepala sendiri mengalaminya. Keranda mayat yang terbang itu sering terlihat dan menghilang tepat di atas Blok D,” katanya.

Tapi Dadang merasa tak terganggu sampai saat ini belum ada kejadian yang membahayakan warga Lapas Binaan Kota Banjar. “Tak ada yang diganggu oleh mahluk halus itu,” katanya. (hakri miko)

Berita Terkait

  • Tidak Ada

Komentar

Komentar