Loyalis Anas Siap Hadang SBY di Kongres

171214-NAS-5

JAKARTA (tubasmedia.com) – Politisi Partai Demokrat loyalis mantan Ketua Umum Partai Demokrat Gede Pasek Suardika berniat maju sebagai calon ketua umum partai berlambang bintang mercy pada kongres III Partai Demokrat 2015 mendatang untuk menghadang laju Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Alasan Pasek maju merupakan respon terhadap adanya upaya tidak demokratis yang berusaha memaksa dewan pimpinan cabang dan daerah untuk mendukung secara aklamasi calon tunggal SBY dalam kongres mendatang.

“Respon terhadap fakta yang kita temukan, ternyata banyak sekali ketua DPC yang di Plt (pelaksana tugas). Walaupun surat pemecatan itu tidak ditandatangani oleh Ketua Harian Syarief Hasan dan Sekjen Ibas. Padahal mereka itu adalah yang memilih SBY pada kongres sebelumnya,” kata Pasek saat dihubungi tubasmedia.com, Rabu (17/12/2014).

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Bali itu menjelaskan jika Partai Demokrat melakukan upaya pemilihan calon ketua umum sec ara tidak demokratis maka roda organisasi dipastikan berhenti. Dia berharap, kader diberi hak (kebebasan) untuk memilih dan dipilih sebagai calon ketua umum.

“Kalau incumbent tampil itu adalah hal yang biasa Saya yakin, Pak SBY adalah calon yang kuat. Tapi, ibarat piala dunia, masa tidak ada kompetisi? Pasek mengaku berkeinginan membangun Partai Demokrat dengan karakter kader pejuang, bukan penikmat. “Makanya kalau kader berkarakter sengkuni tidak akan nyaman dengan karakter saya. Mereka pasti akan belingsatan,” katanya

Mantan Ketua Komisi III DPR itu menambahkan ingin menerobos paradigma Demokrat itu partai keluarga. Tapi kalau partai berazaskan kekeluargaan boleh. Tapi jangan jadi partai keluarga atau partai kerajaan,” ujarnya (nisa)

Berita Terkait

Komentar

Komentar