Luhut: Prabowo Gak Ngerti, Lebih Baik Diam…

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengkritik utang Indonesia mencapai Rp 9.000 triliun. Utang itu berasal dari gabungan pemerintah, utang BUMN dan utang lembaga keuangan.

Menanggapi itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan hanya mengatakan, jika tidak mengerti soal utang lebih baik tidak dibicarakan.

“Kalau nggak ngerti nggak usah diomongin lah, kita ini kan nggak bego-bego amat, tahu lah kita itu semua. Nggak usah bicaralah,” kata dia di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Jakarta, Senin (25/6/2018).

Luhut pun mengatakan, pemerintah memahami persoalan utang Indonesia. Dia juga menuturkan, pihaknya tak ingin membebani generasi ke depannya.

“Jadi saya titip aja, kamu anak-anak muda harus bisa bedakan berita yang bener, nggak bener. Kita paham angka-angka itu, jadi kalau orang bicara utang-utang kalau nggak ngerti jangan ngomong. Kita nggak bego, masa turunin sama kalian yang berutang,” jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga mengatakan, dari total utang yang digabung tersebut sudah memiliki tanggung jawab dari masing-masing entitas.(red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar