Luhut: Prabowo Sudah OK, Kampanye Tanpa Isu Agama….

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan ingin agar kontestasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 mendatang bakal berlangsung damai.

Dia ingin masing-masing pasangan beradu gagasan bagaimana memecahkan masalah ekonomi hingga kemiskinan di Indonesia.

“Sehingga nanti Pak Jokowi dengan Prabowo ini pas kampanye bicara masalah ekonomi, bicara masalah kemiskinan bicara pendidikan membawa Indonesia maju,” katanya saat acara talkshow Youth X Public Figure Vol.6 di Epicentrum XXI, Jakarta, Sabtu (11/8/2018).

Luhut bilang dia telah meminta langsung kepada Prabowo Subianto untuk tidak menggunakan isu agama dalam pertarungan pemilihan presiden periode 2019-2024.

Luhut mengaku mengenal dekat dengan calon presiden dan calon wakil presiden periode 2019-2024. Di mana terdapat dua calon pasangan yakni Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno.

“Prabowo itu kan lama wakil saya di Kopassus jadi saya kenal betul beliau. Biarlah mereka bertarung berdua ini dengan konsep bukan lagi pakai agama,” kata Luhut.

Karena kedekatannya di Kopassus, Luhut meminta langsung kepada Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra untuk tidak menggunakan isu agama dalam Pilpres 2019.

“Saya sudah bilang Prabowo itu ‘Wo nanti maju, maju saja tapi jangan pakai agama sebagai kampanye karena kasihan bangsa ini’. Setuju bang. Fight fight saja,” ujar dia.

Lebih lanjut Luhut mengungkapkan, beda pendapat dalam berpolitik merupakan hal yang boleh saja, asalkan jangan sampai memecahbelahkan bangsa. Hal itu juga yang dipesankan dirinya kepada Prabowo Subianto.

“Boleh beda pendapat tidak perlu musuhan, tidak perlu dendam. Kita nggak cocok dalam konteks ini ya tidak apa-apa. Tapi nggak perlu musuhan. Maju maju saja tapi jangan pakai agama,” katanya. (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar