Mantan Kombatan GAM Tuduh Dahnil Simanjuntak Berbohong Tentang Penggunaan Lahan Prabowo di Aceh

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Eks Panglima GAM wilayah Linge, Fauzan Azima, membantah lahan negara yang dikuasai Prabowo Subianto di Aceh digunakan oleh mantan kombatan.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, meminta Fauzan kembali meng-crosscheck perihal penggunaan lahan Prabowo oleh para kombatan GAM.

“Jadi minta yang membantah tersebut untuk crosscheck ke kombatan-kombatan GAM yang mengakui mereka boleh pakai lahan Pak Prabowo. Bila yang bersangkutan membantah, mungkin bukan dia yang menggunakan, tapi kombatan GAM yang di bawah mantan Panglima GAM Mualem alias Muzakir Mannaf,” ujar Dahnil kepada wartawan, Selasa (19/2/2019).

Dahnil mengatakan perihal penggunaan lahan Prabowo itu disampaikan langsung oleh mantan kombatan GAM dan bahkan oleh para pekerja di PT Tusam Hustani Lestari (THL) kepada dirinya. Pernyataannya bukanlah sesuatu yang mengada-ada.

“Lahan Pak Prabowo yang dipakai kombatan GAM disampaikan langsung oleh teman-teman tersebut, eks kombatan GAM yang dipimpin oleh Mualem, mantan Panglima GAM, kepada saya, dan manajemen PT THL yang mengelola lahan tersebut juga membenarkan,” katanya.

Lagi pula, kata Dahnil, jumlah kombatan GAM di Aceh banyak. Mungkin tak semua ikut memanfaatkan lahan yang dikelola oleh capres nomor urut 02 itu.

“Kombatan GAM itu banyak jumlahnya di Aceh, baiknya yang bilang bohong tersebut cek dan bersilaturahim dengan kombatan yang menggunakan lahan tersebut dan sangat bermanfaat bagi kehidupan ekonomi mereka,” tutur Dahnil.

Sebelumnya, Fauzan Azima membantah lahan Prabowo digunakan oleh para mantan kombatan GAM. Dia pun lantas menyebut Dahnil dan cawapres Sandiaga Uno berbohong dan mengambinghitamkan eks GAM.

Fauzan mengatakan dirinya merupakan mantan Panglima GAM wilayah Linge. Wilayah tersebut meliputi teritori Aceh Tengah dan Bener Meriah, lokasi lahan Prabowo yang berupa hutan tanaman industri (HTI) berada. Dia pun menegaskan eks kombatan GAM tak pernah memanfaatkan lahan capres nomor urut 02 itu.

“Kami bersama 102 eks pasukan GAM wilayah Linge sama sekali tidak ada niat, apalagi ingin menguasai lahan milik Prabowo. Kami tahu benar siapa saja yang pernah menjadi pasukan, bukan saja dirinya, tetapi sampai keluarga mereka kami tahu persis dan tidak ada satu pun dari mereka yang menduduki tanah milik Prabowo,” ujar Fauzan.(red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar