Maruarar; Jokowi Sosok Pemimpin yang Tepat

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Debat perdana pemilihan presiden (Pilpres) antara Jokowi-Maruf dengan Prabowo-Sandi semakin membuktikan bahwa Jokowi merupakan sosok yang tegas. Bukan semata tegas dalam intonasi kata-kata, melainkan juga tegas dalam substansi.

Demikian disampaikan influencer tim Jokowi-Ma’ruf, Maruarar Sirait. Menurut politisi PDI Perjuangan ini, ketegasan Jokowi ini kian membuktikan bahwa Jokowi sebagai seorang sosok pemimpin yang tepat, sebab di saat yang sama Jokowi juga merupakan sosok yang bersih, demokratis dan merakyat

“Pak Jokowi itu tegas tapi demokratis. Demokratis tapi tegas,” kata Ara nama panggilannya, Sabtu, 19/1.

Ketegasan Jokowi ini, jelas Ara, jelas terlihat ketika Prabowo mengunakan retorika demagogi, yang bersandar pada prasangka. Dengan menggunakan informasi yang tak terkonfirmasi tentang seorang kepala desa, maka Jokowi dengan tegas melawan balik serangan Prabowo tersebut.

“Jokowi langsung tegas mengingatkan Prabowo agar tidak mau main tuduh saja dalam sebuah forum yang dilihat jutaaan rakyat Indonesia. Intonasi dan gesture Jokowi sangat tegas. Ini menjadi referensi bagi publik bahwa Jokowi itu memang seorang pemipin tegas,” kata Maruarar, yang juga Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih.

Sisi lain, sambung Ara, serangan Prabowo bahwa para menteri di bawah kepemimpinan Jokowi sering tidak akur, seperti dalam kasus impor beras, justeru membuktikan ketegasan Jokowi.

Jokowi menegaskan bahwa perbedaan pandangan di antara para menteri merupakan hal yang wajar dan sah. Namun ketika keputusan ditetapkan Presiden Jokowi maka semua menteri patuh ada keputusan Jokowi ini.

“Ketegasan Jokowi adalah ketegasan sosok yang demokratis. Dan kepemimpinan tegas dan demokratis ini lah yang dibutuhkan rakyat Indonesia,” ungkap Maruarar.

Maruarar menambahkan bahwa ketegasan Jokowi juga terlihat saat closing statement. Dengan intoasi yang kuat Jokowi mengatakan bahwa ia tidak mempunyaai rekam jejak melanggar HAM dan tidak mempunyai rekam jejak masalah korupsi.

“Pak Jokowi tak punya beban untuk menjadikan Indonesia terus maju,” demikian Maruarar. (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar