Maudy Ayunda Menjadi Duta Anti Perbudakan

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Pemain film sekaligus penyanyi Maudy Ayunda menerima tantangan menjadi Duta Anti Perbudakan. Hal ini dikarenakan ia menyadari masih banyak terjadi perbudakan.

Artis yang mengawali karier layar lebar lewat film ‘Untuk Rena’ tersebut, bercerita soal alasan ketertarikannya untuk ikut melawan perbudakan modern, di Gedung Kantor Wakil Presiden, baru-baru ini.

Dengan menjadi Duta Anti Perbudakan, Maudy diminta aktif untuk membawa pesan kepada generasi muda atau milenial melawan perbudakan modern. “Betapa isu ini harus diangkat ke permukaan agar generasi muda menjadi tahu bahwa ini isu penting,” kata Maudy.

Aktris berusia 22 tahun ini mengatakan langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengakui adanya perbudakan modern terlebih dahulu. Pelantun ‘Perahu Kertas’ ini menjelaskan, 40 persen korban perbudakan modern saat ini merupakan generasi muda dan anak-anak kecil. “Jadi ini relevan,” lanjutnya.

Mengutip data laporan Indeks Perbudakan Global 2016, sebanyak 45,8 juta jiwa manusia di dunia hidup dalam perbudakan modern. Di Indonesia sendiri sekitar 736 ribu orang yang masih dalam jeratan perbudakan modern. “Ini merupakan langkah awal untuk selanjutnya mencari solusi mengatasi masalah (perbudakan, red),” katanya.  (ris)

Berita Terkait

  • Tidak Ada

Komentar

Komentar